KONTES ROBOT TINGKAT NASIONAL HME

Palembang – Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro (HME) yang bekerja sama dengan Ikatan Alumni Teknik Elektro (IATE), Klub Robot Universitas Sriwijaya, dan Cometronica menggelar Kontes Robot Tingkat Nasioal pada tanggal 27 dan 28 November 2018.bertempat di Community Area Palembang Indah Mall.

Tujuan penyelenggaraan Kontes Robot ini adalah untuk memasyarakatkan robot dikalangan pelajar serta mencari bibit-bibit baru untuk tim robot dari kalangan mahasiswa. Kontes Robot ini merupakan salah satu bagian dari rangkaian kegiatan Gebyar Elektro Sriwijaya (GES) 2018 yang telah diselenggarakan oleh HME.

Tedapat dua jenis lomba yang dipertandingkan yakni Line Follower untuk pelajar dan Arm Line Follower. Kontes ini diikuti oleh 14 tim kategori umum dan 21 tim dari Pelajar SMA dan SMK di Sumatera Selatan dan sekitarnya. Diantara peserta ada yang berasal dari SMK Gajah Mada Bandar Lampung dan MAN 1 Pringsewu, Provinsi Lampung.

Menurut ketua panitia, Oriza Syahputra, kegiatan ini diawali dengan sosialisasi dan menyampaikan undangan ke sekolah-sekolah. Syukur walau dengan keterbatasan waktu yang ada Kontes Robot ini mendapat sambutan yang cukup baik. Pemenang kontes ini mendapat piala, sertifikat dan dana pembinaan. Diharapkan pada tahun hadapan peserta Kontes Robot ini akan terus meningkat.

Pemenang Kategori Pelajar:

Juara I SMA Negeri 1

Juara 2 SMK Muhammadiyah 1

Juara 3 SMK Negeri 2

Best Disain : SMA Muhammadiyah 1

 

Pemenang Kategori Umum:

Juara 1 tim Ferguso (Unsri)

Juara 2 tim Lines Hunter (Unsri)

Juara 3 tim TKK Pride (Unsri)

Best disain : Ferguso

Author